Peristiwa

KM 'Berhasil II' Tenggelam di Giliraja Sumenep:

Korban Diselamatkan Perahu Pendowo, Sebagian Dievakuasi ke Kapal Polair

Proses evakuasi ABK selamat KM "Berhasil II"

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 14 ABK saat musibah KM KM ‘Berhasil II’ tenggelam di Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, diselamatkan oleh KM Pendowo Limo yang kebetulan melintas.

“Dari 17 ABK, 14 selamat dan dievakuasi ke KM Pendowo Limo menuju Pelabuhan Lobuk, Bluto,” kata Kapolsek Bluto, AKP Suhaeri, Senin (15/02/2021).

Setelah dievakuasi ke KM Pendowo Limo, dalam perjalanan menuju Pelabuhan Lobuk, bertemu dengan kapal patroli Polair yang melakukan pencarian terhadap korban.

“Dua dari empat belas penumpang selamat itu dipindah ke kapal patroli Polair untuk penunjuk jalan,” ujarnya.

Kapal Motor (KM) ‘Berhasil II’, tenggelam di selatan Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep akibat cuaca ekstrem. Kapal milik H. Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, membawa 17 ABK.

Mereka berangkat melaut pada Minggu (14/02/2021) malam. Pada Senin Subuh, perahu dihantam ombak hingga setinggi 3 meter hingga tenggelam. Dari 17 ABK, 14 ditemukan selamat dan telah dievakuasi melalui Pelabuhan Lobuk, Bluto. Sedangkan 3 lainnya masih dalam upaya pencarian.

“Pencarian dilakukan oleh dua kapal patroli Polair, yakni kapal milik Polres Sumenep dan BKO Ditpolair Polda Jatim. Kemudian kami juga meminta bantuan Basarnas untuk proses pencarian korban hilang,” pungkas Suhaeri. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar