Peristiwa

Tinggal Tulang Belulang

Korban Diduga Meninggal Lebih dari Satu Minggu

Tim Identifikasi Polres Bojonegoro bersama dengan tim kesehatan melakukan visum temuan tulang di hutan wilayah Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim Identifikasi Polres Bojonegoro bersama dengan tim kesehatan melakukan visum terhadap temuan tulang belulang di kawasan hutan RPH Mundu, BKPH Tondomulo, Petak 98F Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Senin (2/3/2020).

Tenaga medis RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, dr Fajar mengatakan, sesuai dengan hasil pemeriksaan diduga korban sudah meninggal lebih dari satu minggu dan kurang dari satu bulan sejak ditemukan. Hal itu diindikasi dari beberapa daging yang masih menempel di tulang dan banyak belatung.

“Karena kondisi cuaca sering hujan dan dan lokasi temuan lembab diperkirakan pembusukan lebih cepat,” ujarnya usai melakukan pemeriksaan di Kamar Jenazah, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Hasil pemeriksaan, kerangka tulang belulang manusia itu masih utuh. Selain itu, kulit hanya sedikit yang masih menempel pada tulang. Kondisi tulang kepala masih utuh tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan. Tulang leher, dada, tulang belakang, serta tulang iga juga masih utuh.

“Tulangnya masih utuh, meninggalnya diperkirakan kurang satu bulan dan lebih dari satu minggu, karena masih ada belatungnya,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi mengatakan temuan tulang tengkorak manusia itu kami pertama diketahui oleh saksi Seno (55) warga Dusun Kedunglele, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem. Tulang manusia itu kini masih dalam proses penyelidikan. Polisi belum bisa memastikan identitas korban.

“Belum bisa dipastikan (identitasnya), sekarang masih didalami,” ujar Kapolsek Kedungadem, AKP Agus Elfauzi.

Saat ditemukan, kerangka manusia itu diperkirakan posisinya terlentang. Hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan identitas korban, maupun tanda pengenal lainnya. Hanya, di atas kerangka tulang itu menempel kaos lengan panjang berwarna biru dan celana pendek warga abu-abu. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar