Peristiwa

Korban Crane Ambruk dan Kontraktor Unej Berdamai

Jember (beritajatim.com) – Korban ambruknya crane dan kontraktor pembangunan gedung Integrated Laboratory for Plant and Natural Science’ dan gedung ‘Integrated Laboratory for Health Science’ Universitas Jember, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencapai kesepakatan damai.

Kesepakatan damai yang difasilitas Unej ini dibuat pada Senin (12/8/2019) malam. “Ada sejumlah poin kesepakatan antara PT Hutama Karya maupun PT Nindya Karya,” kata Kepala Sub Bagian Humas Unej, Rohmad Hidayanto, Selasa (13/8/2019).

Pertemuan itu melibatkan warga Jalan Kalimantan I Gang Citra, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Dua kontraktor itu sepakat mengganti seluruh kerusakan menanggung biaya perawatan korban luka hingga sembuh.

Perbaikan kerusak harus dimulai pada 13 Agustus 2019, termasuk kerusakan jaringan listrik. “Warga juga minta ada pengecoran dan pengerasan seluruh jalan setapak di sana,” kata Rochmad. Sampah dan debu juga harus dibersihkan.

Crane menimpa tiga rumah dan satu warung di Jalan Kalimantan I Gang Citra, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari kemarin. Akibat peristiwa itu, warga bernama Sukri terluka karena tertimpa pecahan kayu dan genteng.

Proyek pembangunan gedung Integrated Laboratory for Plant and Natural Science’ dan gedung ‘Integrated Laboratory for Health Science’ dibiayai pinjamam Islamic Development Bank sebesar 42 juta dolar AS. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar