Peristiwa

Korban Banjir Probolinggo Terima Bantuan Sembako

Relawan Laznas BMH mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Probolinggo, Rabu (10/3/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Timur bergerak cepat dalam melaksakan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat korban banjir di Probolinggo Bantuan berupa paket sembako itu diberikan langsung oleh relawan BMH kepada warga yang membutuhkan.

Ketua Divisi Program & Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim mengatakan, bantuan kemanusiaan ini disalurkan untuk masyarakat korban bencana banjir di Desa Dringu.

“Bantuan tahap awal ini kami salurkan melalui BMH di Probolinggo berupa bahan pokok, telur, Pampers, air mineral dan makanan instan lainnya,” ujar Muslim, Rabu (10/3/2021).

Muslim berharap, bantuan yang disalurkan Laznas BMH ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. “Laznas BMH berkolaborasi dengan sejumlah pihak terutama para donatur dan dermawan yang ikut berpartisipasi dan peduli korban banjir ini,” imbuh Muslim

Selain itu, Laznas BMH juga bekerjasama dengan BPBD Probolinggo dalam misi kemanusiaan tersebut. Pihak BPBD berharap ada sinergi tahap selanjutnya dan mengapresiasi langkah Laznas BMH yang tanggap bencana. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar