Peristiwa

Koper di Depan Safira Salon Mojokerto Hanya Berisi Pakaian

Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim membawa koper yang ditemukan di depan Safira Salon.

Mojokerto (beritajatim.com) – Akhirnya, koper mencurigakan yang ditinggalkan di depan Safira Salon di Brawijaya Dusun Ketok, Desa Tunggal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto diketahui isinya. Koper berwana putih yang ditinggalkan seorang laki-laki tersebut berisi beberapa potong pakaian.

Ini setelah Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim terjun ke lokasi untuk memeriksa koper mencurigakan tersebut. Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim diketahui jika koper hanya berisi beberapa potong pakaian yang diduga milik dari pemilik koper tesebut.

“Kami dari Polres Mojokerto dibantu dari Gegana Satbrimob Polda Jatim turun ke lokasi untuk memastikan barang temuan, yakni satu buah koper sesuai dari informasi masyarakat. Barang tersebut ditinggal oleh seorang laki-laki sekira pukul 16.00 WIB,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Selasa (6/4/2021).

Untuk memberikan rasa nyaman dan tenang kepada masyarakat, Polres Mojokerto langsung melakukan upaya dengan mendatangkan Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim. Hal tersebut sebagai respon cepat Polres Mojokerto untuk memberikan rasa nyaman dan tenang terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Serta dalam rangka mengikuti SOP penangganan barang yang mencurigakan sehingga kami melaporkan ke Bapak Kapolda dan Kasat Brimob serta menurunkan Tim Jihandak dari Gegana Polda Jatim. Dan Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan berisi barang tidak membahayakan,” katanya.

Kapolres menambahkan, sehingga Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim ke lokasi untuk bisa memastikan jika koper mencurigakan tersebut tidak berisi barang berbahaya. Hasil pengecekan tim, diketahui jika koper hanya berisi pakaian dan alat milik yang diduga pemilik koper.

“Isi dalam koper tidak berisi bahan-bahan yang membahayakan warga masyarakat Kabupaten Mojokerto. Belum membuka isi koper seluruhnya sehingga belum bisa memastikan ada tidaknya identitas pemilik koper di dalam koper. Koper dibawa tim ke Satreskrim Polres Mojokerto,” jelasnya.

Lokasi penemuan koper menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Satlantas Polres Mojokerto menutup jalan provinsi Mojokerto-Pasuruan ini saat Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim melakukan pemeriksaa terhadap isi koper. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar