Peristiwa

Kopdar Gabungan Komunitas N-Max di Mojokerto Dibubarkan

Polisi membubarkan Kopdargab 3 Jatim yang digelar Komunitas N-Max di di kawasan Villa Puncak Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Polsek Trawas membubarkan paksa kegiatan kopdar gabungan komunitas sepeda motor N-Max di kawasan Villa Puncak Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Pembubaran lantaran, kegiatan tersebut tak mengantongi izin dan menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Trawas, AKP Didit Setiawan mengatakan, pembubaran kegiatan tersebut setelah Polsek Trawas mendapatkan informasi dari masyarakat. “Ada kegiatan gabungan dari komunitas N-Max raider bertempat di komplek Villa Puncak Trawas,” ungkapnya, Minggu (30/5/2021).

Anggota Polsek Trawas bersama Satlantas Polres Mojokerto, Koramil Trawas dan Satgas Covid-19 Kecamatan Trawas mendatangi lokasi kegiatan di kawasan Villa Puncak Trawas. Sekitar ratusan orang anggota komunitas N-Max raider berada di lokasi saat petugas mendatangi lokasi kegiatan bertajuk Kopdargab Jatim 3 tersebut.

“Saat kita ke lokasi kegiatan, ada sekitar 250 an orang. Ada acara kegiatan hiburan di lokasi yakni orkes atau panggung hiburan sehingga kita lakukan upaya pembubaran secara humanis namun tegas. Kita datang bersama Polres Mojokerto, Koramil Trawas dan Satgas Covid-19 Kecamatan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, informasi yang diperoleh pihaknya menyebutkan jika kegiatan tersebut digelar mulai Minggu pagi. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menindaklanjuti. Petugas meminta keterangan pihak panitia terkait kegiatan tersebut.

“Kita langsung ketemu dengan panitia, kemudian kita juga langsung naik panggung untuk memberikan himbauan sekaligus pembubaran dan meminta peserta untuk kembali ke rumah masing-masing. Alhamdulillah dari panitia maupun peserta sangat setuju dan sangat pro aktif, kita semua bekerja sama,” jelasnya.

Masih kata Kapolsek, karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga segala macam bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang. Pihaknya juga sudah meminta keterangan dari pihak panitia terkait kegiatan yang tak mengantongi izin dan menimbulkan kerumunan tersebut. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar