Peristiwa

Kondom Laris Manis Jelang Tahun Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Tahun baru 2020 tinggal menghitung hari, berbagai perayaan dilakukan guna menyambut pesta tahunan ini. Namun ada hal yang menarik terjadi menjelang pergantian tahun di Surabaya. Yakni terkait penjualan alat kontrasepsi berupa kondom yang mengalami peningkatan penjualan secara drastis.

Seperti yang diungkapkan Muhamad Ashrori, pemilik toko retail di kawawan Surabaya Barat ini mengakui jika alat kontrasepsi berupa kondom banyak diminati bila dibanding hari biasa.

“Jelang tahun baru ini penjualan kondom sangat lumayan, meningkat sekitar dua kali lipat dibanding hari biasanya,” kata Ashrori, Senin (30/12/2019).

Pada hari biasa, tokonya rata-rata menjual 10 bungkus kondom. Sementara pada saat akhir pekan bisa mencapai belasan bungkus. Namun, beberapa hari menjelang pergantian tahun, dikatakan Ashrori, kondom yang terjual lebih dari 20 bungkus.

“Kalau tahun baru makin ramai, seminggu ini makin lama makin laris saja,” lanjutnya.

Menurutnya, kebanyakan pembeli berasal dari kalangan menengah ke atas yang ingin mencari hiburan di kota pahlawan ini, yang kebetulan toko tempatnya bekerja berdekatan dengan dunia malam.

Ia pun tak menampik, di antara para pembeli ada juga dari kalangan remaja. Baik laki-laki maupun perempuan, “Biasa, kan di sini juga dekat hiburan malam,” katanya.

Sekali membeli, mereka bisa memborong 2 bungkus hingga 3 bungkus, yang setiap bungkusnya berisi 3 lembar kondom. Untuk harga per bungkus mulai dari Rp 10.700 hingga Rp 33.700, tergantung jenis kondom.

“Yang dicari biasanya yang biasa,” tutupnya. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar