Peristiwa

Kondisi Arus Balik di Bandara Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Terpantau adanya lonjakan penumpang saat arus balik libur panjang dan cuti bersama di Bandara Banyuwangi. Kondisi ini terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat dari hari sebelumnya.

Total jumlah pergerakan penumpang keberangkatan dan kedatangan mencapai 683 penumpang. Sementara total jumlah pergerakan pesawat udara 12 keberangkatan dan kedatangan.

“Jumlah penumpang melebihi dari hari pertama cuti bersama pada Rabu 28 Oktober 2020 sejumlah 403 penumpang keberangkatan dan kedatangan,” jelas Executive General Manager Bandara Banyuwangi Cin Asmoro, Senin (2/10/2020).

PT Angkasa Pura II (Persero) KC Banyuwangi dan seluruh Stakeholder telah melakukan berbagai kesiapan sehingga puncak arus balik dengan penerapan Protokol Kesehatan dapat berjalan dengan baik. Kolaborasi menjalankan fungsi dan tugas menjadi kunci utama sehingga operasional berjalan lancar dan protokol kesehatan diberlakukan dengan baik.

“Personel disiapkan disejumlah area guna memastikan Protokol Kesehatan berjalan dengan baik.
Physical Distancing harus dijaga, personel fokus mengantisipasi di sejumlah area keberangkatan, pemeriksaan suhu tubuh, dokumen penerbangan, check-in counter, boarding lounge dan area kedatangan, pemeriksaan E-HAC serta pengawasan di ruangan Terminal Operation Center (TOC),” ujar Cin Asmoro.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KKP Kelas II Probolinggo Wilker Tanjung Wangi, Airnav KC Banyuwangi, BMKG Banyuwangi, CIQ, TNI dan Polri, Pemkab Banyuwangi dan Maskapai serta komunitas bandara atas dukungan dan kolaborasinya.

“PT Angkasa Pura II (Persero) KC Bandara Banyuwangi berkomitmen untuk menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat yaitu dengan membagikan masker kepada para penumpang dan pengunjung di Bandara Banyuwangi,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar