Peristiwa

Komunitas Sopir Truk Banyuwangi Bagikan 1000 Masker untuk Sopir

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komunitas Sopir Truk Banyuwangi melakukan aksi peduli di tengah pandemi virus corona covid 19. Mereka tergugah empati untuk saling berbagi kepada sopir lainnya.

Caranya, mereka membagikan ribuan masker kepada rekan sejawatnya tersebut. Aksi dilandasi dari imbauan pemerintah yang mewajibkan memakai masker saat beraktivitas di luar.

Aksi ini dilakukan di pintu masuk maupun pintu keluar Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi. Satu persatu para sopir truk diberhentikan untuk diberikan masker. Mereka juga menitipkan pesan untuk selalu memakainya saat perjalanan.

“Hari ini kita melakukan pembagian masker gratis dari komunitas kita. Jadi kita membagikan seperti untuk sopir truk yang tidak memakai masker untuk melawan covid-19. Yang kita bagi seribu masker gratis,” kata Suyadi Ketua Komunitas Sopir Truk Banyuwangi, Kamis (16/4/2020).

Menurut Suyadi, aksi ini merupakan bentuk solidaritas sesama profesi. Sehingga pembagian masker fokus untuk para sopir saja.

“Hanya sopir truk karena kita komunitas sopir truk solidaritas tanpa batas jadi tidak pandang tepat kita bagikan masker ini untuk keamanan covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Mohammad Rizal salah seorang sopir truk mengaku simpati atas yang dilakukan komunitas se-profesinya tersebut. Bentuk perhatian itu juga membuat semangat bagi para sopir untuk saling menjaga kesehatan terutama menghindari virus corona.

“Alhamdulillah saling membantu mencegah virus corona, harapannya semoga cepat selesai wabah corona ini sehingga kita dapat beraktivitas kembali,” terangnya.

Aksi ini ternyata mendapat dukungan dari pihak Satuan Polisi Lalu Lintas di lokasi. Petugas juga memberikan imbauan mengenai bahaya virus corona.

“Pembagian masker kepada para sopir yang dari Bali ke Jawa oleh komintas sopir truk agar sopir dari Bali diwajibkan menggunakan masker dan terhindar dari virus covid 19. Kami berharap sopir saat dijalan selamat sampai tujuan dan diwajibkan menggunakan masker,” pungkas Kanit Lantas Polsek KP3 Tanjungwangi, Aiptu Nur Aini. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar