Peristiwa

Komunitas Bumantik Optimistis Rekom PDIP Jatuh ke Eri-Armudji

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang Pilwali Surabaya dan rekomendasi PDIP yang sedianya turun pada 24 Agustus 2020, berbagai komunitas warga mulai menyuarakan dukungannya, Sabtu (22/8/2020).

Diantaranya adalah Komunitas Ibu Pemantau Jentik (Bumantik), Bunda PAUD, Karang Werda (wadah warga lanjut usia), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Surabaya. Mereka menggelar deklarasi dukungan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Dukungan warga akar rumput itu jatuh pada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi sebagai calon wali kota dan anggota DPRD Jatim dari PDI Perjuangan Armuji sebagai calon wakil wali kota. Deklarasi yang mayoritas dihadiri ibu-ibu digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyakarat (IPSM) Kelurahan Putat JayanSurabaya, Sri Sunarti mengatakan, warga mendukung Eri Cahyadi karena Kepala Bappeko tersebut diyakini bisa meneruskan keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Yang diinginkan warga di tingkat bawah ini simpel banget kok sebenarnya, bagaimana Surabaya yang sudah baik ini semakin baik. Jangan mundur lagi. Pokoke programnya Bu Risma dilanjutkan. Yang bisa meneruskan ya pasti orang yang dipercaya Bu Risma, yaitu Pak Eri Cahyadi. Kan simpel to,” ujar Sri Sunarti yang juga pegiat Bumantik, Sabtu (22/8/2020)

Dia mencontohkan perhatian Pemkot Surabaya kepada warga kurang mampu dengan mendistribusikan makanan bergizi gratis setiap hari kepada puluhan ribu warga, mulai dari warga miskin hingga penyandang disabilitas. Program itu pun menggandeng ibu-ibu rumah tangga untuk menyediakan makanan setiap hari.

“Warga diperhatikan, diprioritaskan di zaman Bu Risma ini. Belum lagi ada beasiswa, pendidikan gratis dan sebagainya. Itulah yang harus diteruskan,” ujar Sri.

“Makanya hari ini kami inisiatif, ibu-ibu ini semua tergerak. Kami nggak ingin Surabaya mundur lagi kalau penggantinya tidak bisa meneruskan program Bu Risma,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Penjaringan Sari, Surabaya, Erwin Tjahyuadi juga menegaskan, dukungan untuk Eri Cahyadi dan Armudji.

Komunitas Pendukung Eri Cahyadi-Armudji

“Kami dukung penuh. Saya berharap beliau berdua bisa mendapat rekomendasi dari partai,” kata Erwin yang juga kader PDI Perjuangan.

Eri dan Armudji, kata Erwin, adalah dua sosok yang paham betul Kota Surabaya dan segala macam inovasi Risma dalam memajukan Kota Pahlawan. Eri merupakan birokrat yang berpengalaman di berbagai bidang pembangunan Surabaya. Sementara, Armudji dianggap sebagai politisi dengan jiwa kerakyatan tinggi.

“Mereka akan dengan mudah meneruskan program-program Bu Risma. Jadi, tidak akan mengalami kesulitan lagi. Apalagi, Pak Eri sudah malang melintang bersama Bu Risma. Jadi, paham dengan kinerja seperti Bu Risma,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar