Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Komputer Disambar Petir, Rumah Warga Lamongan Terbakar

Kondisi kamar rumah milik H Suwarno yang terbakar

Lamongan (beritajatim.com) – Akibat perangkat komputernya tersambar petir, rumah milik H Suwarno, warga Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, terbakar, Senin (27/12/2021).

Untungnya, personil pemadam kebakaran yang diterjunkan sigap menjinakkan si jago merah. Sehingga percikan api tak merembet ke seluruh bagian rumah. Api hanya membakar satu ruangan kamar seisinya. “Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Lamongan, Amrih saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/12/2021).

Menurut Amrih, setidaknya api telah melalap satu ruangan kamar tidur seluas 3 x 4 meter beserta isinya. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir senilai Rp 10 juta. Lebih lanjut, Amrih menjelaskan, kebakaran ini diduga berasal dari korsleting perangkat elektronik, yakni komputer, saat ada petir menyambar.

Mengetahui adanya kebakaran ini, pemilik rumah dan tetangga korban langsung bergerak cepat dan melaporkannya ke petugas Damkar. “Kami menerjunkan 7 orang petugas Damkar dengan 2 unit kendaraan Damkar ke lokasi. Alhamdulillah api cepat dijinakkan,” imbuhnya.

Menurut Amrih, upaya petugas damkar dalam melokalisir kebakaran ini cukup terbantu lantaran hujan yang masih mengguyur kawasan setempat. “Api hanya melahap kamar seisinya,” kata Amrih mengulang.

Kendati demikian, petugas harus naik ke atap rumah untuk melakukan pembasahan di bagian atas, bagian tembok dan kusen-kusen rumah agar api tak meluas. “Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini,” pungkasnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar