Peristiwa

Komandan Lanal Banyuwangi Berharap Mukjizat untuk KRI Nanggala 402

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis memaparkan tentang perkembangan terkini KRI Nanggala 402. Pihaknya mengutip hasil konferensi pers Panglima Angkatan Laut Republik Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto di Bali.

“Hingga saat ini belum ada kabar tentang keberadaan para awak. Secara teknis ketersediaan oksigen di dalam kapal bisa bertahan 72 hingga 100 jam. Jika 72 jam, maka habis dini hari tadi. Namun, jika sampai 100 jam bisa bertahan hingga besok,” papar Danlanal yang baru menjabat di Banyuwangi sejak 19 April lalu, Sabtu (24/4/2021).

Pernyataan ini disampaikan Danlanal Eros saat menghadiri acara doa bersama Pemkab Banyuwangi dan para santri di Pesantren Mabadiul Ihsan, Tegalsari. “Oleh karena itu, kami meminta kepada seluruh bangsa Indonesia untuk mendoakan para teman-teman kami. Semoga Allah memberikan mukzijat-Nya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal juga mengapresiasi kesigapan Forkompinda Banyuwangi dalam membantu segala hal terkait proses pencarian KRI Nanggala 402. “Terima kasih atas segala bantuannya. Semoga sinergitas ini terus terjaga,” tutupnya.

Hingga saat ini, pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 masih terus dilakukan. Pengerahan tim SAR berfokus pada titik ditemukannya puing komponen yang diduga milik KRI Nanggala 402.  [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar