Peristiwa

Kolam Renang Sumber Otok Sampang Butuh Perbaikan

Sumber otok, kolam renang tertua di Desa Taddan, Kecamatan/Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Sumber otok, kolam renang tertua di Desa Taddan, Kecamatan/Kabupaten Sampang ini, semakin redup tidak terawat dan terlihat kotor. Padahal, di era tahun 90-an kolam renang tersebut setiap hari libur tidak mampu menampung pengunjung dan over load. Tetapi, kini sepi serta jarang dikunjungi wisatawan.

“Saya kebetulan rindu dengan kolam sumber otok dan datang ke sini, ternyata tidak seindah dulu dan sudah banyak yang rusak,” kata Umar wisatawan yang berkunjung ke kolam renang Sumber Otok, Minggu 1 Agustus 2021.

Umar menambahkan, kolam renang Sumber Otok banyak yang mempunyai kenanangan termasuk dirinya yang kebetulan sering datang ke kolam renang tersebut bersama pujaan hatinya kala itu.

“Bagi sejumlah orang, kolam renang Sumber Otok ini mempunyai kenangan tersendiri, seperti saya ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, menurut Hotip sekaligus warga setempat menjelaskan. Bahwa kolam Sumber Otok merupakan salah satu sumber mata air tawar yang sudah ada semenjak dahulu. kolam tersebut sampai saat ini masih digunakan warga setempat untuk keperluan mandi dan mencuci.

“Sebenarnya Sumber Otok ini adalah sumber mata air warga, makanya meski banyak fasilitas yang rusak kolamnya tetap difungsikan untuk keperluan mandi dan mencuci. Kami hanya berharap kepada semua warga untuk bersama-sama menjaga Sumber Otok agar bisa menjadi salah satu icon Kabupaten Sampang yang tidak tergerus oleh waktu,” tandasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar