Peristiwa

Kodim Ngawi Rehab Rumah Tak Layak Huni

Ngawi (beritajatim.com) – Tak hanya siap di medan tempur, namun juga peduli di saat damai. Itulah yang ditunjukkan anggota TNI dari Kodim 0805/Ngawi kepada masyarakat. Mereka bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Munggut Kecamatan Padas, Minggu (15/12/19). Rumah tersebut adalah milik Suyatno.

Tanpa sungkan, para tentara berseragam militer itu memanggul bahan material seperti kayu dan lainnya. Menurut Danramil 0805/04 Padas Kapten Arh Sukantri, kegiatan gotong-royong tersebut dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah dan menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pihaknya selalu memotivasi masyarakat melalui para Babinsa di wilayahnya untuk terus menjaga budaya gotong-royong sehingga tidak hilang termakan zaman yang semakin modern. “Selain membantu warga yang kurang mampu, ini sekaligus menjaga warisa budaya, yakni gotong-royong,” katanya.

Sementara itu Suyatno selaku pemilik rumah dan penerima program Rutilahu ini mengaku sangat senang dan terharu atas bantuan tersebut. Dia berterima kasih kepada jajaran TNI dari Kodim 0805/Ngawi, pemdes dan masyarakat yang telah membantu membangun rumah miliknya.

“Tak ada kata-kata yang bisa diucapkan selain berterimakasih kepada bapak-bapak tentara, pemdes dan warga Desa Munggut yang sudah membantu membangun rumah saya. Mudah-mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan mereka,” ungka Suyatno. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar