Peristiwa

Kodim 0802/Ponorogo Kirim Bantuan Paket Sembako untuk Korban Gempa Bumi di Malang

Prajurit Kodim 0802/Ponorogo saat memasukkan paket bantuan ke dalam truk. (Foto/Kodim 0802/Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Musibah gempa bumi yang terjadi di Malang beberapa hari yang lalu, menggugah hati masyarakat untuk membantu meringankan korban yang terkena musibah tersebut. Salah satunya Kodim 0802/Ponorogo, yang mana pada hari Kamis (15/4) ini mengirimkan paket sembako kepada korban  bencana alam gempa bumi di wilayah Malang.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto menyampaikan bahwa Kodim 0802 turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa saudara – saudara di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Yang terkait dengan bencana gempa bumi yang berpusat di perairan selatan Malang tersebut.

“Keluarga besar Kodim 0802 turut prihatin dan berbela sungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di  Malang beberapa hari yang lalu,” kata Dandim Sigit Sugiharto, Kamis (15/4/2021).

Pengiriman bantuan paket sembako ini, merupakan salah satu bentuk empati atau kepeduliannya terhadap sesama anak bangsa yang saat ini sedang mengalami kesusahan tertimpa musibah bencana gempa bumi. Adapun jenis sembako yang siap dikirimkan yaitu beras,  mie instan, baju anak – anak serta popok bayi. Bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi dari Kodim 0802/ Ponorogo, kelompok mahasiswa binaan Kodim  0802/Ponorogo, dan grup penghijauan Kabupaten Ponorogo serta dari masyarakat.

“Semoga bantuan yang dikirmkan ke Malang ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” katanya.

Berbagai paket sembako yang sudah siap dikirim tersebut, sesuai petunjuk Komando Atas selanjutnya diberangkatkan menggunakan kendaraan truk menuju Koramil 0808/15 Dampit, Kodim 0818/Malang. Pengiriman bantuan itu dengan dikawal oleh Bati Komsos Kodim 0882/Ponorogo, Peltu Hermawan.(end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar