Peristiwa

Kodim 0802 Ponorogo Gelar Tes Gerjas, Ini Tujuannya

Ponorogo (beritajatim com) – Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan kebugaran fisik prajuritnya, Kodim 0802 Ponorogo, Senin (29/4/2019), melaksanakan tes kesegaran jasmani (gerjas).

Tes ini dilakukan secara periodik yang dilaksanakan di lapangan Merak dan lapangan apel Makodim 0802/Ponorogo. Seluruh anggota baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, ikut dalam acara tersebut. “Sesuai arahan dari Komandan Kodim, kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan penuh tanggungjawab oleh semua prajurit,” kata Pasi Pers Kodim 0802 Ponorogo, Kapten Czi M. Fachrodji A, Senin sore.

Kapten Fachrodji mengungkapkan, tes kesegaran jasmani ini bertujuan untuk membina dan menjaga kesegaran jasmani prajurit. Sekaligus untuk mengukur kemampuan dan kesehatan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok di Kodim 0802 Ponorogo.

Tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan prajurit Kodim 0802 Ponorogo meliputi kesegaran A, lari dengan menempuh waktu selama 12 menit. Kemudian kesegaran B yang terdiri dari pull up, sit up twist, push Up, lunges, suttel run dan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

“Saya mengingatkan kepada semuanya agar selalu mengutamakan dan menjaga faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini,” katanya.

Dia menambahkan yang tahu kondisi dan kemampuan fisik adalah diri masing-masing. “Disini ada tim medis, ada provoost dan ada tim Jasmani dari Korem yang siap memandu dan mengawasi pelaksanaannya. Tetap yang diutamakan keamanan dalam pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar