Peristiwa

Kobaran Api Masih Membara di Pabrik PT Blue Shark

Gresik (beritajatim.com)– Hingga saat ini kobaran api masih membara membakar pabrik PT Blue Shark yang berada di Kawasan Industri Maspion Manyar (KIM) Gresik, Senin (18/02/2019).

Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berjibaku, memadamkan lima gudang yang terbakar hebat.

Pantauan di lapangan, asap hitam tebal terlihat mengepul di atas langit kawasan pabrik Maspion. Ratusan pegawai semburat keluar, mereka panik dengan besaran api yang mengahanguskan tempat kerjanya. Informasi yang didapat, kebakaran terjadi saat aktivitas produksi sedang berlangsung.

Menurut Siti Aisyah (32) salah satu karyawati menuturkan, kebakaran terjadi tepat pukul sejak pukul 10.30 WIB. Namun, hingga kini api masih belum bisa dipadamkan.

“Api bermula dari lantai atas bagian kanan. Saat itu dirinya sedang beraktivitas di lantai bawah. Kemudian api membesar dengan cepat, beberapa karyawan mulai berteriak histeris dan berhamburan keluar menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Besaran api membuat petugas damkar terlihat kesulitan menjinakkan. Apalagi banyaknya bahan plastik yang mudah terbakar membuat api semakin besar.

Ketua PMK Pemkab Gresik Eka Prapangasta bersama Kanit Reskrim Polsek Manyar Aiptu Aziz terlihat masih terus memantau di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan pabrik produksi perabot rumah tangga dari platik itu, disebabkan oleh aliran konseliting listrik,” ungkap Abdul Aziz. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar