Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Koarmada II Berhasil Meyakinkan Warga Bangkalan Bahwa Vaksin Halal dan Aman

Pangkoarmada ll Laksda TNI Dr. Iwan lsnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr Bersama dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Dansatgas Kolonel Laut (P) Agus Haryanto saat melakukan peninjauan vaksinasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Koarmada ll menggelar vaksinasi 30.000 dosis di Kabupaten Bangkalan, Rabu (29/9/2021). Vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Pangkoarmada ll Laksda TNI Dr. Iwan lsnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr bersama Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron didampingi Dansatgas Kolonel Laut (P) Agus Haryanto menuturkan, kegiatan vaksinasi ini akan digelar selama dua sampai besok.

“Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di stadion gelora Bangkalan dan tersebar di 22 puskesmas yang ada di Bangkalan, alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Selain itu, ia menyebutkan, sebanyak 30.000 dosis vaksin untuk kegiatan tersebut. Dengan rincian, 10.000 dosis digunakan di SGB dan 20.000 dosis disebar di seluruh Puskesmas di Bangkalan.

“30.000 dosis ini kami sebar, untuk SGB 10.000 dan 20.000 di sebar di Puskesmas. Sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan vaksin di Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Kegiatan dengan tema ‘Serbuan Vaksinasi Maritim’ ini menurut Pangkoarmada merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke. Yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Selain melakukan vaksinasi kepada masyarakat maritim, juga disediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada salah satunya dukungan oksigen medis melalui posko bantuan oksigen,” tambahnya.

Tak hanya itu, dukungan TNI AL dalam penanganan Covid-19 ini dalam bentuk sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen dan regular. Semua program tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh sumber daya atau sarana prasarana yang dimiliki setiap jajaran TNI AL.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut. Ia berharap, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang digelar oleh Koarmada ll.

“Terimakasih kepada Koarmada ll telah memberikan dukungan serbuan vaksin untuk masyarakat Bangkalan. Dukungan ini sangat bermanfaat, dan kami berharap, masyarakat memanfaatkan kegiatan vaksinasi ini untuk menciptakan herd immunity di Bangkalan,” tandasnya.

Diketahui, selain di Bangkalan kegiatan vaksinasi juga di gelar di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Bangkalan yang merupakan wilayah aglomerasi. Tak hanya itu, vaksinasi di pulau-pulau terpencil seperti di Sapeken, Sumenep juga sudah dilakukan. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar