Peristiwa

KNPl Sidoarjo Ajak Jaga Keutuhan dan Kerukunan Bangsa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo mengajak organisasi kepemudaan dan seluruh warga masyarakat Sidoarjo untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kondusivitas daerah.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ridho Prasetyo. Mengingat pelaksanaan Pelantikan Presiden RI akan dilakukan pada beberapa pekan ke depan.

“Harapan kami, di Sidoarjo harus bisa menjaga bersama-sama baik dalam kerukunan antar agama, suku dan ras. Jangan mau dipecah belah. Mari kita sukseskan bersama pelaksanaan pelantikan Presiden nanti. Sehingga Sidoarjo bisa kondusif,” ujarnya, Senin (7/10/2019).

Ridho menambahkan, KNPI hadir di masyarakat, memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda yang merupakan simpul kebhinekaan menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat, bangsa dan negara.

“Mari kita bersama sama, baik organisasi kepemudaan yang ada di Sidoarjo, organisasi kemahasiswaan, dan masyarakat itu sendiri. Kita jaga keutuhan bangsa dan negara,” tegasnya.

Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ridho Prasetyo memberikan sambutan di depan ratusan anggotanya

Disamping itu, pemuda daerah juga memiliki peranan penting dalam mengawal progres pembangunan di masing-masing daerah. Tak terkecuali di Sidoarjo. Menurutnya suksesnya pembangunan di daerah akan menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

Apalagi, sambung Ridho, pemerintah daerah sudah menyambut baik kalangan pemuda di Sidoarjo agar bisa memberikan kontribusi positif demi kemajuan daerah.

“Pemuda harus bisa saling memberikan masukan yang baik, beraudiensi dengan pemerintah daerah yang baik. Sehingga kedepannya, terciptanya sinergitas pemuda dan pemerintah daerah dalam menumbuh- kembangkan Sidoarjo yang positif,” tandasnya.

Seperti diketahui, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah ikut menghadiri pelantikan anggota pengurus baru Dewan Perwakilan Daerah ( DPD KNPI ) Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (5/10/2019) malam.

Sedikitnya ada sekitar 150 an anggota Pengurus Baru yang resmi dikukuhkan. Ratusan anggota tersebut berasal dari 18 kecamatan, 345 desa se-Sidoarjo. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar