Peristiwa

KM Victory Utama Terbakar di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah kapal bernama KM Victory Utama terbakar hebat di kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Kecamatan Banyuwangi. Api muncul pertama kali sekitar pukul 7.30 WIB dari bagian kamar mesin sebelah kanan.

“Awalnya saat anggota melakukan apel pagi, mengetahui kebakaran namun apinya masih kecil. Namun, anggota kemudian menghubungi kapal pemadam di Pertamina dan Pelindo. Sesaat kemudian kapal melakukan pemadaman,” jelas Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP Sudarsono, Rabu (26/2/2020).

Selang dua setengah jam kemudian kapal berhasil dipadamkan. Namun, terus dilakukan upaya pembasahan pada bangkai kapal milik PT. Victory Jaya Raya tersebut. “Saat itu ada dua orang yaitu KKM dan ABK di dalam kapal. Ini jenis kapal ikan, kita masih menyelidiki dugaan penyebab kebakaran ini,” terangnya.

Dari kondisi yang ada, kapal kayu asal Pekalongan tersebut nampak hangus di bagian ruang mesin dan anjungan kapal. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 2 Milyar. “Kebakaran berasal dari kamar mesin. Api membakar sekitar 80 persen, kerugiannya mencapai Rp 2 Milyar,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar