Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Klub Futsal Pamekasan Bagikan Masker dan Sanitizer Bagi Pedagang

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Klub Olahraga Futsal Panjura Pamekasan, membagikan masker dan sanitizer kepada para pedagang di kompleks Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jum’at (12/6/2020).

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, khususnya di kompleks pasar tradisional di kecamatan Larangan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk berbagi dengan sesama, sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah (Covid-19) ini,” kata Owner Panjura Futsal, Ach Kusairi.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu bersama menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. “Mari kita bersama melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran wabbah ini, salah satunya dengan mempraktikkan berbagai anjuran pemerintah,” ajaknya.

Pemuda yang tergabung dalam Klub Futsal Panjura Pamekasan, bersama TNI-Polri saat hendak membagikan masker dan sanitizer gratis bagi para pedagang di Pasar Blumbungan, Pamekasan.

“Bagaimanapun kita harus selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sekaligus terus menerapkan protokol kesehatan. Semisal selalu menggunakan masker, cuci tangan hingga penerapan physical distancing,” sambung pria yang juga tercatat sebagai pengurus AFKAB Pamekasan.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, sekaligus dapat mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Pamekasan. “Kami akui bahwa bantuan ini tidak seberapa. tetapi kami berharap sosialisasi yang kami sampaikan dapat memberikan pemahaman baru bagi masyarakat,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap dengan bantuan ini nantinya menjadi perhatian bagi masyarakat khususnya di kompleks Pasar Blumbungan, agar mereka selalu memiliki upaya dan komitmen untuk menjaga dan mencegah penyebaran wabah ini. Apalagi Pasar Blumbungan, juga menjadi salah satu titik berkumpulnya massa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kecamatan Larangan merupakan salah satu titik penyebaran wabah Covid-19 di Pamekasan. Bahkan katagori zona merah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat memang terjadi sejak awal penyebaran pandemi.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, kecamatan Larangan menyumbang sebanyak 2 pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah setempat terdata sebanyak 10 orang plus sebanyak 56 Orang Dalam Pantauan (ODP). [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar