Peristiwa

Klenteng Tuban Bagikan 3 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kebersamaan dan juga kerukunan antar umat beragama, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) yang berada di jalan RE Martadinata, Kota Tuban membagikan beras dan masker gratis kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar klenteng tersebut, Jumat (24/4/2020).

Pembagian beras tersebut tujuannya adalah untuk membantu bagi warga masyarakat yang selama ini aktivitasnya terdampak selama ada virus corona atau Covid-19 ini.

Sehingga diharapkan bantuan beras tersebut bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang sekarang kondisinya mengalami sulit di tengah-tengah pandemi ini.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pihak klenteng Kwan Sing Bio Tuban itu membagikan total sebanyak tiga ton beras kepada warga dari lima Rukun Tentangga (RT). Yang mana lima RT tersebut berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kelurahan Latsari dan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban.

“Hari ini kita bagikan sebanyak sekitar 300 paket berat yang masing-masing isinya 10 kilogram. Kemudian ada masker sekitar 1.250 untuk warga lima RT yang ada di sekitar klenteng ini,” jelas Gunawan Putra Wirawan, selaku Ketua TITD Kwan Sing Bio Tuban.

Pembagian beras dan masker di tengah-tengah mewabahkan Covid-19 tersebut langsung dibagikan melalui ketua RT masing-masing yang kemudian dikirimkan ke masing-masing warga yang mendapatkan. Adapun pihak klenteng Kwan Sing Bio sendiri mengaku akan kembali melakukan pembagian beras itu kepada warga dengan total sekitar 1000 paket beras.

“Kita menyumbangkan beras ini kepada warga sekitar minimal ini bisa untuk makan sehari-hari, kita saling membantu, jangan sampai ada warga sekitar ini yang tidak bisa makan gara-gara ada virus ini. Dan kita bagikan masker ini supaya dipakai untuk mencegah virus corona,” ungkap Alim Sugiantoro, Ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban itu.

Alim dan juga para Umat Tri Dharma di klenteng tersebut juga berdoa dan berharap supaya wabah virus corona di Indonesia ini supaya segera berakhir. Sehingga antivitas masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tuban bisa kembali normal tanpa rasa takut dengan adanya virus corona.

Sementara itu, Siswati (47), salah satu warga dari Kelurahan Latsari, Kota Tuban yang mendapatkan besar dari klenteng Tuban itu mengaku sangat berterima kasih. Pasalnya, selama pendemi virus corona ini ia mengaku kesulitan untuk mencari nafkah guna kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengucapkan banyak terima pada klenteng, karena bantuan beras ini sangat membantu bagi kami. Selama ada corona ini kita masyarakat kecil sulit mencari nafkah,” ungkap Siswati, seorang ibu-ibu yang menerima bantuan beras tersebut.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar