Peristiwa

Klenteng Kim Hin Kiong Gresik Distribusikan 9,9 Ton Beras ke Warga

Gresik (beritajatim.com) – Guna meringankan beban masyarkat di tengah pandemi Covid-19, pengurus klenteng Kim Hin Kiong mendistribusikan 9,9 ton beras ke warga. Beras tersebut dikemas 3 kilogram dengan total 3.300 kantong lalu disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdhatul Ulama (Lazisnu) PCNU Gresik.

Kepala Tempat Ibadat Tri Dharma (TITD) Kim Hin Kiong Budi Prasetyo Tedjo menuturkan, bantuan beras ini berasal dari tiga perusahaan untuk membantu para dhuafa. Karena ekonomi warga terdampak selama pandemi dan penerapaan PPKM Level 4.

“Ada 3.300 zak beras untuk warga dhuafa khususnya warga terdampak selama PPKM level 4,” tuturnya, Rabu (28/7/2021).

Ia menambahkan, hubungan antara masyarakat etnis Thionghoa dengan PCNU Gresik terbangun harmonis sejak lama. Untuk itu, pihaknya mempercayakan sepenuhnya penyaluran bantuan ini kepada Lazisnu untuk selanjutnya didistribusikan ke warga.

“Pengelola TITD Kim Hin Kiong juga memberikan bantuan donasi berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk dibelikan multivitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman,” imbuhnya.

Sementara Wakil Sekretaris PCNU Gresik Syifa’ul Qulub menuturkan kerjasama penyaluran bantuan antara warga Thionghoa dan PCNU Gresik bukan pertama kali ini saja. “Kami mengapresiasi kepada jajaran TITD Kim Hin Kiong atas bantuan beras untuk meringankan beban warga di tengah penerapan PPKM Level 4,” katanya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar