Peristiwa

Klaim Kepemilikan Aset Ruko yang Roboh Dibicarakan Setelah Tanggap Bencana

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan memprioritaskan perbaikan Jalan Raya Sultan Agung yang ambrol pada Senin (2/3/2020) lalu. Masalah klaim kepemilikan aset dibicarakan belakangan.

Ada sepuluh ruko di Jompo Shopping Center yang roboh ke Sungai Jompo gara-gara ambrolnya jalan. “Polemik karena ada beberapa penyewa yang merasa sudah melakukan jual beli atas aset pemerintah kabupaten ini, akan kami tindaklanjuti di forum yang berbeda,” kata Bupati Faida, Selasa (3/3/3020).

Bupati Faida menetapkan status bencana untuk kejadian itu. Dengan demikian, penanganan dan bantuan saat tanggap bencana tak hanya oleh Pemkab Jember, tapi juga pemerintah provinsi dan pusat.

Pemkab Jember akan membantu evakuasi barang-barang 21 ruko yang tersisa sebelum dirobohkan permanen. Ruko ini berada di bantaran sungai.

Jalan Sultan Agung harus ditutup selama dua pekan. “Mudah-mudahan bisa dipercepat,” kata Faida. Bantuan alat berat berasal dari pemerintah provinsi dan pusat. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar