Peristiwa

Klaim Dukungan dari Tikus Pithi Ponorogo, Pasangan Perseorangan ini Yakin Lolos

Imam Maryudi, bakal calon bupati dari jalur perseorangan. (Foto : Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Imam Maryudi dan Santo Wiyono mendatangi kantor KPU Ponorogo. Kedatangan mereka dengan tim pemenangan dalam rangka mendapatkan bimbingan teknis terkait sistem input data dukungan.

Sebelumnya bakal calon bupati Imam Maryudi, warga Desa Selur Kecamatan Ngrayun dan bakal calon wakil bupati Santo Wiyono, warga Desa Pudak Wetan Kecamatan Pudak juga ke kantor KPU Ponorogo untuk mendapatkan pengarahan, terkait dengan aturan dan tata cara jika ingin mendaftar dari jalur perseorangan.

Arwan Hamidi, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Ponorogo menjelaskan, untuk jalur perseorangan dilakukan bimbingan teknis tentang tata cara pemenuhan berkas persyaratan pencalonan. Karena harus input data di aplikasi sistem informasi pencalonan (silon).

”Yang diberi mandat dari pasangan jalur perseorangan itu akan kami bimtek terkait penginputan data dukungan, sebagai syarat pasangan jalur perseorangan untuk maju calon bupati dan wakil bupati,” kata Arwan, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, bakal calon bupati dari jalur perseorangan, Imam Maryudi mengaku, bahwa keinginannya maju ini merupakan amanah dari kalangan bawah atau rakyat kecil. Selain itu, juga dukungan dari komunitas tikus-tikus pithi yang tersebar di Ponorogo.

”Komunitas tikus pithi di Ponorogo ada 6 ribu orang, harapannya dari keluarga dan saudara mereka bisa mendapatkan dukungan,” katanya.

Selain dari komunitas, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendapatkan dukungan. Meski tinggal sebulan, untuk mendapatkan 56 ribu dukungan, sebagai salah satu syarat untuk maju calon dari perseorangan, Imam optimis dan berkeyakinan akan terkumpul dukungan tersebut.

”Beginilah proses perjalanan maju dari jalur perseorangan, mudah-mudahan masyarakat paham dan mendukung kami,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar