Iklan Banner Sukun
Peristiwa

KKB Serang Pos Satgas Kodim di Papua, Prajurit Marinir Asal Lamongan Gugur

Prajurit marinir TNI, Pratu (Prajurit Satu) Mar Dwi Miftahul Ahyar asal Lamongan yang gugur.(ist)

Lamongan (beritajatim.com) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan serangan di wilayah Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/4/2022) sore Kemarin.

Akibat serangan kelompok separatis tersebut, satu prajurit marinir TNI, Pratu (Prajurit Satu) Mar Dwi Miftahul Ahyar yang berasal dari Kabupaten Lamongan gugur.

Kasdim 0812/Lamongan, Mayor Arh G.N Putu Ardana S.S, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa itu bermula saat KKB menyerang Pos Satuan Tugas (Satgas) Kodim Mupe Yonif 3 di kawasan Kalikote.

“Keberadaan jenazah sampai saat ini masih di Papua, rencananya besok Minggu (24/4/2022) akan diterbangkan ke kediamannya yang berada di jalan Sumowiharjo RT 003/ RW 10, Kelurahan/Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan,” ujar Kasdim 0812 Putu Ardan saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/04/2022).

Putu menambahkan, jika seluruh proses evakuasi sudah dilakukan oleh puluhan personel dari pos kotis dan selepas dari tempat kejadian almarhum langsung dibawa ke Timika untuk selanjutnya di pulangkan ke Lamongan. “Evakuasi berhasil dengan mengunakan helikopter sekitar pukul 09.56 WIT dan jenazah langsung dibawa ke Timika,” tambahnya.

Lebih lanjut, Putu menjelaskan, jika jenazah Praptu Mar Dwi Miftahul Achyar akan dibawa ke rumah Sartono (56), orang tua almarhum. “Rencana pemakaman akan dilakukan secara militer di TPU Kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan,” jelasnya.

Sebagai informasi, selain adanya Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar yang gugur, serangan KKB ini juga melukai seorang perwira TNI bernama Mayor (Mar) Lilik Cahyanto, akibat terkena pantulan peluru di bagian bahunya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev