Peristiwa

Kisah Sopir Colt Diesel yang Mobilnya Terbalik Dihantam Truk Fuso

Samsuri, sopir Colt Diesel yang selamat dalam kecelakaan maut di Jember, Jawa Timur.

Jember (beritajatim.com) – Samsuri berjalan tertatih-tatih keluar dari ruang perawatan Puskesmas Silo 1 di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (14/8/2020) malam. Pria berusia 50 tahun itu ingin kembali ke rumahnya di Desa Patemon, Kecamatan Tanggul.

Malam itu, Samsuri baru saja selamat dari maut. Ia mengemudikan Colt diesel bermuatan air mineral sendirian menuju Surabaya. Perjalanan lancar-lancar saja awalnya. Pukul lima sore. Sebentar lagi Magrib.

Samsuri tak sadar jika di belakangnya, sebuah truk Fuso bermuatan kedelai yang dikemudian S, warga Kecamatan Rambipuji, melaju dengan kecepatan tinggi tanpa kendali. Kondisi jalan menurun. Rem truk Fuso itu blong, dan menabrak sejumlah sepeda motor.

Tak ada yang bisa menghentikan laju truk Fuso tersebut. Lalu… brak!

Truk Fuso tersebut menghantam Colt Diesel tersebut dari belakang. Sakin kencangnya tumbukan tersebut, Colt Diesel tersebut langsung terbalik. “Saya tidak sempat loncat (keluar dari mobil),” kata Samsuri.

Alhasil, Samsuri ikut terguling dalam mobil dan pingsan. Ia baru bangun setelah merasakan ada tetesan air di wajahnya. “Saya lalu keluar sempoyongan dari mobil,” katanya. Samsuri ditolong warga sekitar dan dibawa ke puskesmas.

Samsuri adalah salah satu dari 10 korban kecelakaan Kamis petang itu. Lima orang dinyatakan meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar