Peristiwa

Kios Pasar Unggulan Berubah Jadi Warung ‘Esek-esek’

Magetan (beritajatim.com) – Pasar produk Unggulan (PPU) Maospati yang sedianya digunakan untuk memasarkan produk lokal asli Magetan, kini diduga beralih fungsi menjadi warung esek-esek. Itu terbukti setealah Satpol PP setempat menggelar razia di lokasi tersebut.

“Dalam razia yang dipusatkan di PPU Maospati ini, kami menemukan warung yang melayani transaksi esek-esek,” kata Kasie Pam Satpol PP dan Damkar Dandun Widya Kusuma, Kamis (28/2/2019).

Terkuaknya bisnis haram itu berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapakan bahwa di PPU itu ada aktivitas terselubung. Dandun menyebut dengan adanya warung seperti itu dinilai sudah melanggar peraturan. Karena sejatinya sebagai tempat untuk menggerakakan ekonomi pedagang khususnya masyarakat Magetan.

“Dapat laporan jika keberadaan warung tersebut meresahkan warga sekitar. Sehingga kami langsung terjun ke lokasi,” katanya.

Dalam razia tersebut, Satpol PP berhasil menjaring satu PSK yang berinisial YL (19) dan muncikarinya yang berinisial EP (39). Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP setempat untuk dimintai keterangan. Mereka diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selain itu juga turut diamankan minuman keras yang ternyata juga dijajakan di warung tersebut. “Jadi warung tersebut menyediakan PSK beserta minuman keras,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar