Peristiwa

Kios dan Toko Samping Ramayana Bungurasih Sidoarjo Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sederetan kios yang ada di sisi selatan Ramyana Bungurasih, ludes terbakar Selasa (9/3/2021).

Api muncul dugaan dari konsleting listrik itu secara merembet dari kios satu ke lainnya karena bangunan fisik kios kebanyakan terbuat dari triplek.

Warga dan pemilik toko kuwalahan melakukan pemadaman dengan alat seadanya karena api secara cepat berkobar dan menjulang tinggi membakar isi kios maupun.

Mulai toko baju, konter dan aksesoris HP,
pedagang sepatu sandal dan lainnya. Lebih dari 6 7 unit mobil PMK, dari Pemkab Sidoarjo, milik pabrik Gudang Garam, bantuan dari Surabaya yang datang ke lokasi, petugasnya berjibaku melakukan pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ink, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta dari beberapa kios yang terbakar.

“Api diketahui sudah berkobar dan menjulang tinggi. Api secara cepat merembet dari kios satu ke lainnya,” ucap Ani warga di lokasi.

Menurut petugas, api muncul diduga dari hubungan arus pendek. Api secara cepat merembet karena kios dan toko yang ada, kebanyakan terbuat dari triplek.

“Dugaan api muncul dari konsleting dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” terang Operator Dinas PMK Pemkab Sidoarjo Kurniawan. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar