Peristiwa

Kios Bensin Eceran Meledak, 1 Motor Hangus Terbakar

Gresik (beritajatim.com)- Akibat kurang hati-hati, sebuah kios bensin eceran dan tambal ban di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik terbakar hebat. Satu unit sepeda motor juga hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Kebakaran tersebut bermula saat Mustaqim (52) pemilik tambal ban sekaligus penjual bensin eceran hendak menambal ban belakang motor matic. Bersamaan itu, Warga Perum Griya Kembangan Kebomas Gresik ini menyalakan tungku pemanas alat tambal ban.

Saat proses menambal menggunakan tungku spritus berlangsung, Mustaqim melakukan kegiatan lain tidak jauh dari posisinya. Yakni memindahkan bensin dari drum ke dalam botol menggunakan selang. Kuat dugaan, bensin tersebut tumpah karena terlalu penuh.

Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari lokasi tambal ban milik Mustaqim. “Jadi nambal ban sambil mengisi ulang ke botol bensin, terus bensinnya penuh dan tumpah. Tersambar sama api dari tungku tambal ban,” ujar Triyono, salah satu warga di lokasi kejadian, Senin (23/11/2020).

Kencangnya hembusan angin, membuat api yang melalap ke arah botol bensin eceran semakin membesar. Lalu terdengar ledakan beberapa kali. Nah, dengan cepat api merembet ke botol lain yang telah terisi bensin. Motor yang tadinya sedang ditambal juga tak luput dari amukan si jago merah. Motor tersebut habis terbakar.

Pemilik motor yang sedang menunggu langsung lari menuju dealer mobil yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara korban berusaha menyelamatkan alat usahanya itu. Namun, api cepat semakin membesar. Dia kuwalahan. Selanjutnya, Mustaqim melepas celana panjang yang dikenakannya sambil teriak Yaa Allah berulang kali di pinggir jalan.

Si jago merah terus mengamuk, bahkan melalap seluruh peralatan tambal ban dan bensin eceran milik korban. Kepulan asap membumbung tinggi. Situasinya sangat mencekam. Untungnya, kobaran api bisa dikendalikan beberapa saat kemudian.

Polisi bersama dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Gresik berhasil menjinakkan api. “Tidak ada korban jiwa, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit,” tutur Ipda Yani, Panit Lantas Polsek Kebomas.

Setelah api padam, polisi melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya satu unit sepeda motor W 6153 AB, tungku pemanas tambal ban, drum dan beberapa botol berisi bensin. Barang-barang tersebut dibawa ke Mapolsek Kebomas. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar