Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kiai Sepuh Tambakberas Jombang Tutup Usia

KH Irfan Sholeh

Jombang (beritajatim.com) – Kabar duka datang dari PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Jawa Timur, Jumat (1/10/2021). Salah satu pengasuh pesantren tersebut, KH Irfan Sholeh meninggal dunia.

Kiai sepuh ini meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Airlangga Jombang. Kiai Irfan merupakan pengasuh di Ribat Al Hamidiyah PPBU. Rencananya, almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga pesantren Tambakberas.

Ketua Yayasan Bahrul Ulum KH Wafiul Ahdi atau Gus Wafi mengatakan, Kiai Irfan meninggal pada pukul 11.15 WIB di Rumah Sakit Airlangga Jombang. Pengasuh PPBU ini sebelumnya memang mengalami sakit. “Dimakamkan nanti sore di pemakaman keluarga,” ungkap Gus Wafi.

Selain kiai, Kiai Irfan juga pernah berkecimpung di dunia politik. Dia aktif di PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Bahkan almarhum juga sempat duduk sebagai anggota DPRD Jatim dari partai berlambang kabah ini.

Saat pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim (2013 dan 2018), Kiai Irfan merupakan pendukung pasangan Karsa (Soekarwo – Saifullah Yusuf). [suf/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar