Peristiwa

KH Abdul Malik: Ponpes Darul Amin Sampang Selamatkan Anggota Polri

KH Abdul Malik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sumber Telor didampingi Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Sampang (beritajatim.com) – Beredarnya berita tentang penyekapan anggota Polri, yang terjadi di Pondok Pesantren Darul Amin Sumber Telor, Desa Pandiyengan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura mendapatkan perhatian serius dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat berkunjung ke Ponpes dan didampingi Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz bertemu langsung dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) menyebutkan.

Bahwa ada suatu miss komunikasi yang sifatnya spontan dan cepat berkembang. Fakta yang terjadi di lapangan bahwa tidak ada penyekapan seperti yang disampaikan di media massa, justru yang terjadi yakni anggota Polri diselamatkan oleh pihak pondok pesantren dari adanya provokasi dilapangan.

Terlebih lagi di media sosial yang dimiliki secara pribadi, namun akunya bisa dilihat oleh umum. Sehingga dengan cepat berita itu menyebar dan berkembang ke masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan KH Abdul Malik

“Setelah saya datang dan mendengar langsung dari pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor, bahwa tidak ada penyekapan yang terjadi. Justru pihak Ponpes menyelamatkan anggota Polri,” kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, usai mendatangi Ponpes Darul Amin sumber telor, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, KH Abdul Malik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sumber Telor Sampang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kabid Humas Polda Jatim.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Kabid Humas Polda Jatim, kiranya dapat mengklarifikasi berita yang beredar di masyarakat. Bahwa sebenarnya tidak ada penyekapan melainkan menyelamatkan dan mengamankan anggota Polri di dalam Ponpes,” ucap KH. Abdul Malik, Pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor.

Masih kata KH. Abdul Malik, soal kejadian kemarin sudah clear dan tidak perlu diperpanjang. “Saya sebagai pimpinan pondok pesantren mendukung kerja Polri menjaga Kantibmas,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar