Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Berbagi Minyak Goreng ke Pedagang Gorengan

Pasuruan (beritajatim.com) – Belum stabilnya harga minyak di Kabupaten Pasuruan membuat pedagang gorengan mengeluh. Banyak dari mereka menaikkan harganya dan ada juga yang mengurangi ukuran gorengan.

Menjawab hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan membagikan minyak goreng secara cuma-cuma. Hal ini dikarenakan dirinya merasa iba dengan pedagang yang selalu kesulitan saat memasak.

Dion sapaan akrabnya membagikan 150 paket minyak goreng premium dengan ukuran satu liter kepada pedagang gorengan. Minyak goreng cuma-cuma ini dibagikan sekitar Pasar Pandaan, Kelurahan Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Saya pribadi merasa kasihan dengan pedagang gorengan yang mengeluh. Bahkan ada dari mereka yang menikan harga gorengannya sampai ada juga yang mengurangi porsinya,” ucap Dion, Senin (25/04/2022).

Dion juga mengatakan bahwa minyak goreng yang dijual dipasaran masih belum sesuai HET. Minyak goreng yang dijual di pasaran berkisar Rp 17 ribu sampai Rp 20 ribu perliter.

“Minyak goreng di Kabupaten Pasuruan masih tidak sesuai HET. Ada yang dijual sekitar Rp 17 ribu sampai Rp 20 ribu per liternya, sedangkan HET minyak goreng hanya Rp 14 ribu perliter,” sambungnya.

Pembagian minyak goreng yang dilakukan ini disambut baik oleh pedagang di sekitaran pasar. Seperti halnya Wawan penjual gorengan di sepanjang jalan Pasar Pandaan.

Wawan mengaku bahwa diberikannya minyak goreng cuma-cuma ini sangat meringankan bebannya. Dirinya juga merasa senang dikasih minyak goreng dari ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Saya sangat senang karna dikasih minyak oleh pak dewan. Karna ini bisa membantu saya dalam berjualan gorengan,” katanya sambil meniriskan gorengan. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar