Peristiwa

Disaksikan Wagub Jatim

Ketua DPRD Gresik Tegang Saat Disuntik Vaksin Sinovac

Gresik (beritajatim.com)– Ketua DPRD Gresik H.Abdul Qodir terlihat tegang saat hendak disuntik vaksin sinovac. Ketegangan Kaji Qodir sapaan akrabnya semakin menjadi ketika bersamaan itu pula disaksikan oleh Wagub Jatim Emil Dardak dan Wabup M.Qosim.

Seperti diketahui, sejumlah Forkopimda Gresik mendapat giliran disuntik vaksin sinovac. Tepatnya, di lantai 2 VIP RSUD Ibnu Sina, Jumat (15/01/2021).

Orang pertama di Gresik yang disuntik adalah Ketua DPRD H.Abdul Qodir. Politisi PKB itu, duduk satu meja lalu melakukan registrasi dan verifikasi data. Selanjutnya, dicek suhu tubuhnya dan tekanan darahnya sebelum disuntik vaksin sinovac.

Selama beberapa menit, petugas kesehatan juga menanyakan riwayat kesehatan. Hal ini penting agar sebelum disuntik vaksin, kondisinya benar-benar fit.

Bersamaan itu pula, Wagub Jawa Timur Emil Dardak bersama Wabup M.Qosim, AKBP Arief Fitrianto, Letkol Inf Taufik Ismail menyaksikan bersama penyuntikan vaksin perdana.

“Biasa saya sedikit tegang karena ini perdana saya orang pertama di Gresik yang disuntik vaksin sinovac,” ujar Abdul Qodir.

Usai disuntik vaksin sinovac. Abdul Qodir mengaku tidak ada efek samping yang dirasakan. Untuk itu, masyarakat di Gresik diminta tidak perlu kuatir karena vaksin aman dan halal.

“Alhamdulilah aman dan mudah-mudahan sehat setelah melewati 30 menit pertama usai divaksin,” tuturnya.

Vaksinasi secara simbolis hari ini, banyak yang diwakili. Seperti ketua IDI tidak ikut divaksin karena memiliki comorbid dan diwakili oleh Wakil IDI Gresik. Kemudian Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto tidak jadi divaksin karena kondisi kurang fit dan diwakili oleh Wakapolres Gresik, Kompol Eko Iskandar.

Hal yang sama juga dialami Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0817, Mayor Inf Sugeng Riyadi untuk disuntik vaksin.

“Mungkin terlalu banyak operasi. Kalau pak Wabup tidak bisa karena usianya sudah 63 tahun. Vaksin diperuntukkan untuk 18-59 tahun,” kata Kadinkes Gresik, drg Syaifuddin Ghozali.

Sesuai jadwal, Senin (18/1) dilakukan ceremony vaksinasi di Puskesmas Alun-alun. Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes), tokoh agama serta influencer juga turut akan divaksin. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar