Peristiwa

Ketahuan Hendak Mencuri, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku percobaan pencurian di toko material yang ditangkap warga

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya dua orang pria yang hendak mencuri di sebuah toko bangunan, Kamis (17/10/2019).

Beruntung aksi itu dipergoki warga yang kebetulan akan belanja di toko tersebut. Dalam kejadian itu, satu pelaku berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lainnya kabur. Percobaan pencurian dengan pemberatan itu berawal saat pelaku Murdiyoto (54), warga Kelapa Gading, Jakarta datang ke toko material milik Suparno (62), warga Bojonegoro yang berada di Desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Murdiyoto datang bersama dengan seorang temannya menggunakan sepeda motor Shogun yang tidak ada plat nomornya. Yang pertama masuk ke dalam toko material itu adalah teman pelaku. Selang beberapa lama, Murdiyoto akhirnya ikut masuk ke toko material yang ada di pinggir jalan raya itu dengan alasa hendak membeli daun pintu.

Murdiyoto kemudian mengajak pemilik toko material ke bagian belakang guna menunjukan pintu kayu. Korban pun meninggalkan meja kasir. Nah, saat itulah pelaku lain beraksi. Dia membuka laci uang. Namun apes, ada pembeli lain yang masuk ke toko untuk membeli sesuatu.

Karena ketahuan, pelaku langsung kabur meninggalkan toko material. Sedangkan Murdiyoto berhasil ditangkap oleh warga yang sudah berkumpul dan kemudian dihajar. Setelah tak berdaya, Murdiyoto diserahkan ke Polsek Parengan.

“Memang betul mas (ada pelaku pencurian ditangkap). Malam ini masih dalam pemeriksaan pengembangan,” jawab Kapolsek Parengan AKP Mujito, saat dikonfirmasi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar