Peristiwa

Kesurupan, Jin Vionata Banyuwangi ‘Ngamuk’ Minta Tumpeng

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sejumlah pegawai toko serba ada di Kota Banyuwangi tiba-tiba berteriak tanpa sadar. Mereka juga menangis sejadi-jadinya di dalam toko yang beralamat di Jl. Ahmad Yani tersebut.

Kondisi ini membuat pegawai lain panik, bahkan sejumlah pembeli yang datang juga turut bingung. Para pegawai itu ternyata diduga kerasukan jin penunggu toko tersebut.

“Saya diminta tolong, minta tumpeng,” ucap Firda salah seorang pegawai saat kesurupan, Selasa (24/9/2019).

Lantas Firda sempat dinetralisir oleh warga hingga kondisinya stabil. Tapi, itu hanya berlangsung sementara, Firda kembali menangis kencang.

Dia kemudian dibopong petugas toko setempat untuk mendapat pertolongan. Sempat akan diantar pulang ke rumah, tapi lagi-lagi dia kembali mengalami kesurupan.

“Mulai tadi malam sudah terjadi kesurupan. Tadi malam ada tiga kasir yang kesurupan. Mulai pagi tadi kembali kejadian ada empat anak kasir yang nangis. Kemudian barusan dari lantai 2 ada lagi yang kesurupan juga. Jadi bergantian kesurupannya,” kata Rendi petugas parkir toko setempat.

Sebelum kejadian, kata Rendi, memang sempat ada yang melihat sejumlah tumpukan barang di gudang bergerak sendiri. Tapi, dia menganggapnya itu hal biasa.

“Saya kan gak percaya kayak gituan. Saya tidur di sini, setiap hari, bahkan tadi pagi saya lari-lari Olahraga di sini juga gak apa-apa,” ungkap pria asal Kecamatan Genteng ini.

Rendi mengungkapkan, pegawai yang kesurupan sudah dinetralisir. Tapi, masih saja terjadi kesurupan lagi.

“Di belakang itu dulu kan ada tempat ibadah, terus ada lubangnya di situ. Saya pernah coba isi dengan air, sama bapak saya dilarang. Ternyata kata bapak saya itu ada kuburannya,” pungkasnya. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar