Peristiwa

Kesal, Warga Sampang Tanam Pohon Pisang di Jalan

Kecewa jalan rusak, Abd Kholik dan dua warga Dusun Tambangan, tanam pohon pisang di tengah jalan raya

Sampang (beritajatim.com) – Abd Kholik (57) dibantu oleh dua warga Dusun Tambangan, Desa Tanggumong, Kecamatan/Kabupaten Sampang, melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Aksi itu dilakukan lantaran selama bertahun-tahun Jalan Raya di desanya tidak pernah dilakukan perbaikan.

“Kami sangat kecewa terhadap pemerintah karena jalan di desa kami tidak pernah dilakukan perbaikan,” Kholik, Rabu (29/1/2020).

Menurut Kholik, jalan yang rusak itu merupakan akses warga Dusun Tambangan untuk beraktivitas termasuk jalur utama para pelajar menuju sekolah.

“Akses jalan ini, masuk di wilayah Desa Tanggumong dan Pasean. Seingat saya pernah dilakukan perbaikan sekitar 7 tahun lalu,” imbuhnya.

Terpisah, Moh. Halimi, Kepala Desa (Kades) Tanggumong, saat dikonfirmasi juga membenarkan, bahwa jalan yang rusak itu terakhir dilakukan perbaikan tahun 2013.

“Jalan yang rusak itu merupakan jalan poros desa, sebagian masuk Desa Tanggumong, dan sebagian masuk Desa Pasean,” Kata Halimi.

Lanjut Halimi, jalan yang rusak masuk wilayah Desa Tanggumong hanya sebagian kecil, lainnya masuk wilayah desa tetangga. “Kita tetap laporkan ke atas terkait kondisi rusaknya jalan tersebut,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar