Peristiwa

Kesadaran Minim, NU Banyuwangi Sebar Ribuan Masker dan Bagikan Ratusan Sembako

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi kembali melakukan langkah nyata penanganan dan pencegahan virus corona covid 19. Langkah itu berupa aksi peduli warga Nahdliyyin kepada warga terdampak di sejumlah kecamatan.

Bersama Satuan Gugus Tugas Khusus Penanganan Covid 19, mereka membagikan seribu masker gratis ke masyarakat. Selain kegiatan juga dirangkai dengan pemberian sembako dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid dan lingkungan warga.

Aksi kali ini fokus di dua tempat, yaitu Kecamatan Tegaldlimo dan Muncar. Ketua PCNU Banyuwangi H. Mohamamad Ali Makki Zaini turun langsung saat aksi peduli ini.

“Bu, maskernya langsung dipakai ya. Jaga si kecil juga kalau keluar pakai masker,” ucap Gus Makki sapaan akrab H. Mohamamad Ali Makki Zaini, Sabtu (11/4/2020).

Dalam aksi peduli ini terlihat kesadaran warga memakai masker masih perlu perhatian. Pasalnya, masih banyak dari mereka yang tak menghiraukan prosedur awal pencegahan penyebaran virus corona covid 19 yakni menggunakan masker di luar rumah.

“Ada seribu masker yang kita bagikan untuk warga hari ini. Dengan harapan warga mulai sadar dan memakai masker di setiap aktivitas mereka di luar rumah,”

“Kita juga bekerjasama dengan satuan lembaga lain untuk menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga penerima manfaat. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat,” ucap Ketua LPBINU Banyuwangi Untung Hermawan.

Satuan yang terlibat, PCNU Banyuwangi, LPBI NU, LAZISNU, BKNU Banyuwangi, LP Ma’arif NU, LKKNU Banyuwangi, LKNU, LTNNU, IPNU, IPPNU serta sejumlah satuan tugas lainnya. Termasuk TNI-POLRI, Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Muncar dan Tegaldlimo serta komunitas Cah Edan. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar