Peristiwa

Kerusakan Jalan Raya Poros Kabupaten Sampang Semakin Meluas

Warga tanam pohon di jalan raya berlumpur.

Sampang (beritajatim.com) – Kerusakan infrastruktur jalan raya di wilayah Kabupaten Sampang, semakin meluas dan meresahkan warga. Seperti jalan poros kabupaten di Dusun Sumber Nangah, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, penghubung antara Desa Bringkoneng menuju Kecamatan Kedungdung yang saat ini mengalami kerusakan cukup parah.

Bahkan, warga setempat menanam pohon pisang dan pepaya di area jalan berlumpur karena khawatir menjadi penyebab kecelakaan. “Kami menanam pohon di jalan yang berlumpur agar tidak dilalui oleh pengendara. Sebab, jika memaksa akan jatuh khususnya pengendara roda dua,” terang, Fauzan, warga setempat, Jumat (12/3/2021).

Mewakili warga Desa Tlageh, Fauzan meminta perhatian pemerintah untuk segera melakukan perbaikan. Mengingat jalan tersebut merupakan akses penghubung antar desa dan menjadi jalur perekonomian lantaran menuju beberapa pusat pasar tradisional. “Beberapa waktu lalu Bupati Sampang dinobatkan sebagai bapak pembangunan, maka harapan kami predikat itu harus diaplikasikan terhadap pembangunan khususnya jalan poros Kabupaten,” harapnya.

Terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR setempat, Moh. Hasan Mustofa sering kali menegaskan jika tahun 2021 ini ada pembangunan lanjutan proyek jalan raya penghubung Bringkoneng-Kedundung. “Pengerjaan jalan poros kabupaten Bringkoneng-Kedundung merupakan proyek multi years dan sudah dikerjakan 2020 kemarin, tahun ini juga ada pengerjaan lanjutan,” imbuhnya.

Hanya saja pihaknya belum mengetahui alokasi anggaran tahun 2021 ini. “Mengenai anggaranya saya belum kroscek ulang. Sebab, ada refokusing anggaran untuk penanganan Covid 19,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar