Peristiwa

Diduga Hubungan Arus Pendek

Kerugian Kebakaran Toko Bahan Sepatu di Mojokerto Belum Bisa Dihitung

Mojokerto (beritajatim.com) – Dugaan sementara penyebab kebakaran di toko bahan sepatu Sumber Baru di Jalan Majapahit Selatan nomor 464, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto karena hubungan arus pendek. Sementara kerugian belum bisa dihitung.

Kasat Satreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Belum bisa dipastikan karena kita harus menunggu Labfor untuk mengetahui penyebabnya, tapi dugaan dari hubungan arus pendek,” ungkapnya, Senin (7/1/2019).

Masih kata Kasat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Pihaknya menduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek arus listrik yang ada di dalam toko.

“Titik api ditemukan di meja kasir, meja kasir terletak di toko bagian tengah. Dugaannya dari sini api berasal karena dibawa meja kasir banyak terdapat kabel. Api kemudian membesar dan merambat ke toko sebelah kanan dan kiri. Ada tiga toko, semua satu pemilik,” katanya.

Kasat menjelaskan, tiga toko tersebut milik korban, Muhammad Takrir. Satu digunakan sebagai toko, satu rumah dan satu garasi. Seluruhnya terbakar, namun pihaknya belum tahu berapa kerugian yang dialami korban karena korban masih menjalani perawatan akibat sesak nafas yang diderita.

“Kita belum bisa berkoordinasi dengan pemilik karena saat kejadian sempat sesak nafas akibat menghirup asap kebakaran. Tidak ada aktivitas di lokasi karena sudah dipasang garis polisi, kalau proses penyelidikan sudah selesai garis polisi akan kita buka,” tuturnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar