Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kerugian Akibat Kebakaran di Fakultas Teknik UB Ditaksir Capai Rp1 Miliar

Malang (beritajatim.com) – Polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran di Gedung Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Minggu, (26/9/2021) kemarin malam. Polresta Malang Kota mendatangkan tim Labfor Polda Jatim dalam penyelidikan ini.

“Kebakaran UB tadi malam diprediksi konsleting listrik. Namun sampai saat ini masih dalam tahap lidik yang sebenarnya. Nanti akan mendatangkan tim labfor untuk mengetahui yang sebenarnya,” kata Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto, Senin, (27/9/2021).

Suyoto mengungkapkan, kebakaran diketahui oleh 3 mahasiswa yang melintasi gedung ini. Mereka melihat ada asap mengepul di lantai dua dan melaporkan ke satpam. Petugas di lokasi berupaya memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) namun api tak kunjung padam.

“Akhirnya mereka melaporkan ke Damkar untuk pertolongan pemadaman. Diprediksi nilai kerugian mencapai Rp 1 Miliar, tetapi nanti kita kroscek lagi dengan tim UB,” ujar Suyoto.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) Hadi Suyono mengatakan, kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran terjadi pada Minggu, (26/9/2021) malam.

“Semuanya dikendalikan dengan baik. Tidak ada yang di dalam gedung dan tidak ada korban jiwa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan yang bernyawa tidak ada. Saat ini kita masih melakukan investigasi dan untuk tindak lanjut.  kedepannya kami ingin segera melakukan pemulihan gedung tersebut. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk kedepannya,” tandas Hadi. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar