Peristiwa

Kerikil Berserakan, Jalur Rel PGS Surabaya Bikin Pengendara Terpeleset

Surabaya (beritajatim.com) – Belum selesai dibangun, jalur rel Pusat Grosir Surabaya, banyak membuat pengendara sepeda motor terpeleset jatuh akibat jalan licin karena banyak kerikil yang berserakan.

Para pengendara sepeda motor terjatuh lantaran kesulitan mengontrol kendaraan akibat batu krikil yang berserakan. Akibatnya para petugas dan warga pun membantu sejumlah pengendara untuk melewati jalur rel ini.

“Bahaya kalau lewat jalur rel yang harus menaiki rel tapi dasaran batu krikil seperti itu. Roda gak akan kokoh dan pasti terpeleset, belum lagi batu krikil yang berserakan sangat membahayakan juga,” keluh Suprayogi (25) pengendara yang melintas kepada┬áberitajatim.com, Jumat (17/7/2020).

Tak hanya menjatuhkan, batu krikil juga membuat sejumlah kendaraan kesulitan melintas. Bahkan mobil sekalipun juga mengalami selip ban lantaran batu krikil yang ada. Sehingga, kendaraan seperti sepeda motor roda dua dan roda tiga pun harus dibantu petugas untuk melewati jalur ini.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candre menjelaskan, laporan tersebut sudah diterimanya. Bahkan pihaknya sedang menghubungi pemerintah Kota Surabaya atau petugas KAI yang menangani jalur ini.

“Kita sudah terima laporannya dan sudah kita sampaikan ke petugas atau dinas terkait. Supaya jalan segera diselesan dan tak menimbulkan korban. Sebab memang jalur seperti ini (berkrikil.red) sangat membahayakan dan menyulitkan pengendara untuk melintas,” paparnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar