Peristiwa

Keramik Ruang UKS SDN Tropodo Mendadak Hangat, Warga Langsung Terapi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tropodo Kecamatan Krian mendadak ramai dikunjungi warga sekitar. Karena lantai ruangan UKS sekolah tersebut terasa hangat bahkan sedikit panas.

Oleh warga setempat, termasuk guru sekolah, suhu panas keramik yang timbul dari empat buah keramik, dijadikan semacam alat untuk terapi.

Warga yang datang, menginjak keramik-keramik itu untuk menikmati suhu kehangatan lantai. “Keramiknya terasa hangat dan kelamaan, rasa panasnya muncul,” kata Rodiyah Kamis (2/1/2020).

Bahkan suhu panas yang ada, dijadikan warga sebagai uji tes untuk memasak telur ceplok. Sampai hitungan sekitar 10 menit, telur tersebut menjadi matang. “Matang mas telurnya,” papar dia sambil menunjuk ke arah telur.

Kepala Sekolah SDN Tropodo Dra. Hj Prasida membenarkan empat keramik lantai ruang UKS, terasa hangat sampai mulai terasa panas. Dia tidak mengetahui penyebab panasnya keramik-keramik tersebut.

Prasida juga mengakui sudah menginjak dan memegang keramik-keramik itu dan memang terasa hangat sampai kelamaan mulai terasa panas.

“Memang hangat sampai terasa panas keramiknya. Yang lainnya, selain empat keramik berhimpitan, terasa biasa atau dingin,” imbuhnya.

Soal masalah hangat sampai terasa panasnya keremik yang ada, sudah dilaporkan ke pihak desa dan juga Polsek Krian.

“Pihak desa dan Polsek Krian sudah datang dan memastikan hal itu. Petugas yang datang juga memegang keramik-keramik itu,” tandas perempuan berkacamata itu. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar