Peristiwa

Kepala Diknas Kota Malang Diperiksa Polisi Dalam Kasus Bullying Siswa

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat menjenguk MS.

Malang(beritajatim.com) – Kepala Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah diperiksa Polresta Malang Kota dalam kasus bullying siswa. Dia diperiksa untuk kasus kekerasan yang dialami oleh MS (13) siswa SMPN 16 Kota Malang karena mendapat perundungan oleh tujuh rekan sekolahnya.

“Hari ini, kita memanggil Diknas dan dokter forensik. Ini merupakan pemeriksaan lanjutan untuk saksi di tahap penyidikan. Total sejauh ini ada 20 saksi yang kita periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota Kompol Yunar Hotma, Senin, (10/2/2020).

Yunar mengaku belum tahu perwakilan dari Diknas Kota Malang yang akan memenuhi panggilan polisi. Namun, dia berharap Kepala Diknas yang hadir dalam pemeriksaan ini. Sebab, polisi bakal mengumpulkan bukti terlebih dahulu sebelum menetapkan pelaku kekerasan dalam kasus bullying ini.

“Ini merupakan pemeriksaan lanjutan untuk saksi di tahap penyidikan. Kami harapkan, para saksi yang dipanggil hari ini bisa hadir,” ucap Yunar.

Yunar mengatakan, setelah pemeriksaan saksi-saksi rampung. Pihaknya bakal melakukan gelar perkara. Untuk itu, tim forensik juga diperiksa terkait hasil visum. Sebab, pada hasil visum korban ditemukan sejumlah luka pada bagian tubuh korban.

“Keterangan dokter forensik berkaitan dengan hasil visum. Karena diketahui adanya luka pada tubuh korban. Setelah pemeriksaan saksi-saksi selesai. Besok kita lakukan gelar perkara untuk pengungkapan kasus ini,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar