Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kenalkan Profesi, Bupati Mojokerto Terima Kunjungan Siswa-Siswi TK

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima bucket bunga dari salah satu siswa TK Negeri Pembina II Gedeg, Aila. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan 49 siswa-siswi dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina II Gedeg, Senin (23/5/2022). Kunjungan ke Kantor Bupati Mojokerto ini dalam rangka untuk mengenalkan profesi Bupati kepada anak usia dini.

Saat menyambut kedatangan para siswa, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mengajak bernyanyi bersama di loby gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. Bupati yang juga sebagai Bunda Paud Kabupaten Mojokerto ini memperkenalkan diri kepada anak-anak.

“Jadi di sini anak-anak bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, dan ini Bunda Paud Kecamatan Gedeg, namanya Bunda Eva, yang terakhir Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud, namanya Bunda Devi,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua menuju ruang kerja Bupati Mojokerto. Setelah sampai di ruang kerjanya, Bupati menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto serta mengenalkan perangkat TV pintar.

“Ini adalah kantor bunda, setiap hari kalau bunda tidak keluar kantor untuk bertemu masyarakat, bunda ada di sini. Nah ini ada TV, bukan buat menonton TV, tapi untuk melihat jadwal bunda, hari ini jadwal bunda bertemu dengan kalian semua,” jelasnya.

Di dalam ruang kerja Bupati, perwakilan siswa-siswi TK Negeri Pembina II Gedeg menyerahkan cinderamata kepada Bupati Ikfina. Cinderamata berupa bucket bunga diserahkan Aila dan sebuah lukisan diserahkan oleh Meme kepada Bupati Mojokerto.

“Terima kasih banyak anak-anak atas hadiahnya untuk bunda,” tuturnya saat enerima hadiah dari siswa-siswa TK Negeri Pembina II Gedeg tersebut.

Usai meninjau ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati mengajak para siswa menuju ke Rumah Dinas Bupati Mojokerto, yakni Griya Wira Praja. Tampak keakraban Bupati dengan para siswa saat berjalan bersama dari gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto menuju Griya Wira Praja.

Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Mojokerto menunjukkan deretan foto-foto pemimpin Kabupaten Mojokerto terdahulu yang terpajang di tembok depan Griya Wira Praja. Bupati mengajak para siswa foto bersama membagikan snack kepada seluruh siswa TK Negeri Pembina II Gedeg. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar