Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kenalkan Kota Surabaya Melalui Foto, Himmarfi Gelar Pameran

Surabaya (beritajatim.com) – Perkenalkan Kota Surabaya melalui fotografi, Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (HIMMARFI) Stikosa AWS menggelar pameran. Pameran yang digelar selama tujuh hari berturut-turut ini bertempat di Pendopo Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS).

Pameran foto yang bertajuk Surabaya ‘Ku’ ini akan berakhir pada Minggu (15/05/2022). Dalam pamerannya terdapat 17 karya foto yang dipamerkan.

“Ada 17 karya yang mengabadikan Kota Surabaya dengan perspektif visual masing-masing fotografer. Semua karya ini diambil oleh anggota muda Himmarfi,” ujar Ketua Umum HIMMARFI, Fadhilah Yunviani Hidayat, Jumat (13/05/2022).

Fadhilah juga mengatakan pameran ini juga menggunakan teknologi QR Code (Quick Response Code). Sehingga penikmat karya fotografi bisa mengetahui keterangan atau caption foto dari masing-masing karya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan pameran perdana calon anggota muda HIMMARFI ini, terdapat juga lomba videografi. Lomba ini juga berkaitan dengan pameran selama acara berlangsung dan pemenangnya akan diumumkan pada hari terakhir acara.

Menurut Beky Subechi, kurator dan editor pameran foto “Surabaya Ku”, mengungkapkan, seluruh peserta yang berjumlah tujuh orang tersebut sebelum memotret telah dibekali materi dasar fotografi. Sehingga pera peserta bisamembangun interaksi dan komunikasi dengan subjek yang akan diabadikan.

“Bukan hanya kemampuan teknik memotret yang dibutuhkan, tapi juga bagaimana mereka bisa membangun interaksi dan komunikasi dengan subyek yang diabadikan. Agar tidak ada jarak antara pemotret dengan orang yang dipotret,” imbuh Beky. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar