Peristiwa

Kenakan APD, Tim Medis Evakuasi Penumpang Mati dalam Bus

Kediri (beritajatim.com) — Salah seorang penumpang Bus Puspa Indah jurusan Malang – Jombang meninggal dunia dalam perjalanan. Kematian secara mendadak di tengah pandemi virus Corona ini sontak membuat kegelisahan diantara awak bus dan penumpang yang lainnya.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan penumpang yang meninggal dunia tersebut diidentifikasi bernama Candra. Laki-laki 42 tahun itu beralamat di Dusun Kademangan 01/01Desa Kayenlor, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.25 WIB. Dimana, pengemudi bus menghentikan armadanya di Halte Bus depan Balai Desa Kandangan, Kecanatan Kandangan, Kabupaten Kediri setelah dilapori ada salah satu penumpangnya meninggal dunia. Seluruh penumpang diminta untuk meninggalkan tempat duduknya.

Pihak sopir dan kondektur kemudian melaporkan kejadian itu ke kantor polisi terdekat. “Kami telah mendatangi TKP dengan tim kesehatan dari Puskesmas setempat untuk melakukan langkah – langkah penanganan terhadap korban,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo.

Tim medis yang datang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mulai dari penutup badan, masker dan penutup kepala standar operasional penanganan Covid-19.

Pihak kepolisian juga mengamankan lokasi dari kerumuman masyarakat sekitar yang berniat melihat secara langsung. Sementara itu, tujuh penumpang lain kemudian diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan bus lain ke rumah masing-masing. Mereka diminta melaporkan diri ke puskesmas masing-masing untuk diambil tindakan medis.

Jenasah akhirnya dievakuasi ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare untuk penyelidikan lebih lanjut. Kepolisian tengah menunggu keterangan keluarga dan saksi lain untuk mengungkap penyebab kematian korban. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar