Peristiwa

Kena Diabetes Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Gantung Diri

Gresik (beritajatim.com) – Nasib tragis dialami oleh Dasir (50) warga asal Desa Soko, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dasir yang masuk kategori manusia lanjut usia (manula) memiliki riwayat penyakit diabetes yang tak kunjung sembuh.

Imbas menghidap penyakit tersebut, Dasir nekat mengakhiri hidupnya. Dia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di sebuah kayu blandar menggunakan tali tampar yang diikatan pada lehernya.

Salah satu saksi, Faktur Roji (38) yang juga anak korban mengatakan, sebelumnya ayahnya kerap kali murung dan pikirannya kosong.

“Setiap hari seringkali melamun akhir-akhir ini. Ditambah penyakit diabetes yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” ujarnya, Rabu (16/01/2019).

Masih menurut Faktur Roji, dirinya pertama kali menemukan ayahnya gantung diri oleh sewaktu pulang ke rumahnya. Pada saat itu, dirinya kaget sudah melihat ayahnya sudah gantung diri di sebuah kayu dengan ketinggian 250 cm.

“Kaget melihat ayah sudah tak bernyawa dengan cara gantung diri dan saya melaporkan kejadian ini ke Polsek Wringinanom,” paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Wringinanom Iptu Joko Soesanto membenarkan adanya laporan warga gantung diri di Desa Soko.

“Berdasarkan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) memang murni gantung diri. Sebab, tidak ditemukan adanya kekerasan di dalam tubuh korban,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar