Peristiwa

Kemenpora Gelar Expo Santripreneur 2019, Ada Apa Saja?

Surabaya (beritajatim.com) – Kemenpora RI menyelenggarakan Expo Santripreneur 2019 pada 24-27 November 2019 dengan tema ‘Mewujudkan Wirausahawan Santri di Era Ekonomi Global dan Digital’. Kemenpora menggandeng Lentera Muda Indonesia dan UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai support sistem suksesnya acara.

Expo Santripreneur 2019 adalah salah satu program dari Kemenpora pada Deputi Pengembangan Pemuda, yang outputnya menjaring wirausaha muda dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan mempromosikan produknya ke khalayak umum, baik di tingkat domestik dan international.

Gus Bobby selaku Panitia Expo Santripreneur 2019 menjelaskan, bahwa acara tersebut diikuti lebih dari ratusan pameran mulai dari produk lokal, sociopreneur, pertanian, fashion, perikanan, industri kreatif dan technopreneur yang akan ditampung dalam 99 booth pameran.

Di samping pameran produk, Expo Santripreneur 2019, lanjut dia, juga akan diisi literasi pengembangan pemuda dalam hal wirausaha, ekonomi digital, peningkatan kualitas produk, serta dirangkai dengan hiburan, gimick, doorprize, konser kepemudaan dan ditutup dengan doa tasyakuran untuk mengenang jasa para syuhada 10 November 1945 di Surabaya.

“Adapun yang terkonfirmasi hadir pada opening ceremony adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Deputi Pengembangan Pemuda M Asrorun Niam Sholeh, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kadispora Jatim, Rektor UIN Sunan Ampel Masdar Hilmy dan perwakilan pesantren di Surabaya,” pungkasnya. [tok/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar