Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kemenag Sampang Terima Edaran Tentang Dibukanya Ibadah Umrah

Muslim melakukan ibadah Sa'i bagian dari Umrah di Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia, Minggu (4/10). (Saudi Press Agency/Handout via Reuters)

Sampang (beritajatim.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, menyatakan umrah kembali dibuka untuk jamaah asal Indonesia. Pemerintah Arab Saudi sudah mempersilakan jemaah Indonesia untuk bisa melaksanakan ibadah umrah di Kota Suci Mekkah dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang Fathorrahman menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama RI terkait diperbolehkannya ibadah umrah sudah turun sejak 7 Januari 2022. “Isi surat tersebut bahwa kerajaan Arab Saudi sudah memperbolehkan jemaah asal Indonesia untuk melakukan umrah,” ucap Fathorrahman, Minggu (16/1/2022).

Meski diperbolehkan, lanjutnya, tetapi dengan syarat wajib menerapkan prokes secara ketat. Sebab, untuk mengantisipasi munculnya jenis baru varian omicron Covid-19. “Tentunya umrah ini melalui protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Sebelumnya Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo menyampaikna bahwa untuk memperkecil penularan atau transmisi lokal Covid-19 varian omicron, pemerintah sudah menyiapkan berbagai langkah menghadapi impor kasus omicron dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) termasuk para jemaah umrah. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar